Barcelona Hampir Pasti Juarai La Liga, El Clasico Untuk Madrid?

Barcelona Hampir Pasti Juarai La Liga, El Clasico Untuk Madrid?

Deskripsi:La Liga Spanyol musim 2018 memang belum usai. Namun hingga pekan ke-75, Barcelona nyaman di puncak dengan 75 poin meninggalkan dua lawannya.

Kompetisi sepakbola tertinggi di Spanyol, La Liga musim 2018 memang masih menyisakan sembilan pertandingan lagi. Namun hingga pekan ke-29, Barcelona masih sangat nyaman di posisi puncak klasemen sementara dengan total 75 poin. Barca jauh meninggalkan duo Madrid, Atletico Madrid di posisi kedua dengan 64 poin dan Real Madrid dengan 60 poin.

 

Secara matematika, anak asuh Ernesto Valverde hanya butuh enam kemenangan lagi untuk mengunci gelar juara. Saat hal itu terjadi, Barcelona total memperoleh 93 poin dan sama sekali tak bisa digeser Atletico sekalipun mereka memenangkan sembilan pertandingan yang tersisa. Kalau memang seperti itu, laga El Clasico antara Barcelona dan Madrid yang akan digelar 6 Mei 2018 di Camp Nou bisa saja menjadi sebuah ajang guard of honor bagi Madrid. Karena saat itu Barcelona mengunci gelar juara kala mengalahkan Deportivo La Coruna di Riazor, seminggu sebelum El Clasico.

 

Jika anda tidak tahu, guard of honor sering disebut sebagai laga penghiburan di mana sebuah tim akan melawan tim yang sudah juara di kompetisi yang sama. Ini juga bisa jadi ajang balas dendam Barcelona saat mereka melawan Madrid bulan Desember 2017. Saat itu anak asuh Zinedine Zidane tersebut baru saja memenangkan Piala Dunia Antarklub tapi Barcelona mengalahkan Madrid di Santiago Bernabeu.

 

Hujan Gol di Bernabeu, Rekor Baru Ronaldo

 

Sementara itu tak mempedulikan langkah juara Barcelona, Madrid tampak menikmati pertandingan tersisa di La Liga. Hari Senin (19/3) kemarin, Madrid mempermalukan Girona dengan skor 6-3 di kandang mereka. Ada sembilan gol yang tercipta di Bernabeu dengan empat di antaranya secara luar baisa disumbangkan oleh sang megabintang, Cristiano Ronaldo, sebanyak empat gol.

 

Pertandingan melawan Girona sendiri berlangsung dengan penguasaan Madrid di mana Ronaldo mencetak gol pertama pada menit ke-11. Tak mau kalah, Girona memaksa skor 1-1 lewat gol Cristhian Stuani di menit ke-29. Usai babak pertama berakhir, Ronaldo kembali membuat Madrid unggul di menit ke-47 dan disusul gol Lucas Vazquez pada menit ke-59. Ronaldo memastikan hat-trick lewat gol ketiga d menit ke-64.

 

Unggul 4-1, Madrid justru kecolongan lewat gol kedua Stuani di menit ke-67. Jelang babak kedua berakhir, Gareth Bale melesakkan gol kelima untuk Madrid pada menit ke-86 yang kemudian dibalas Juanpe di menit ke-88. Seolah ingin menyelesaikan pertandingan segera, Ronaldo melesakkan gol keempat di masa injury time. Dengan empat golnya ini, Ronaldo mencatat rekor baru yakni mampu meraih hat-trick ke-50 sepanjang kariernya. Dari total itu, 44 kali hat-trick dilakukan Ronaldo saat bersama Madrid saja.

 

Madrid Akan Kehilangan Ronaldo, Dapat Neymar?

 

Ronaldo memang salah satu aset berharga Madrid. Sejak pergantian tahun ini, Ronaldo sudah menciptakan 18 gol di 2018 ini. Total gol Ronaldo sendiri bahkan lebih dari tim Arsenal, AC Milan, Manchester United, Borussia Dortmund dan Chelsea dalam periode sama. Namun kabar berhembus slot via dana bahwa ini adalah musim terakhir Ronaldo dengan Madrid. Meskipun Ronaldo masih terikat kontrak dengan Madrid hingga 2021, pesepakbola Portugal itu kabarnya berencana pindah ke China dan Amerika Serikat.

 

Di tengah kemungkinan hengkangnya Ronaldo, Madrid justru disebut-sebut bakal jadi tujuan baru Neymar. Mantan pemain Barcelona yang bergabung ke Paris-Saint Germain (PSG) tahun lalu ramai disebut akan pindah ke Madrid. Hanya saja atas rumor itu, Zidane menghormati PSG yang kini sedang memiliki Neymar.

 

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *